Blog

5 Cara Memperbaiki Kualitas Hari & Hidupmu.

by Alam bara15 on Jan 12, 2023

5 Cara Memperbaiki Kualitas Hari & Hidupmu.
  1. Persiapkan sejak malam hari

Membuat keputusan-keputusan kecil di pagi hari menguras tenaga dan pikiranmu. Pada malam hari, gunakan waktu relaksasi sebelum beristirahat untuk memikirkan pakaian apa yang ingin dipakai, sarapan apa yang ingin dimakan/ dimasak, apa saja yang ingin kamu lakukan esok pagi dan sepanjang hari. Demikian, pada pagi saat bangun tidur kamu akan memiliki energi yang lebih banyak untuk melakukan apa yang penting tanpa harus menguras sebagian tenaga untuk membuat banyak keputusan kecil.

  1. Menunda membuka ponsel dan sosial media.

30 menit setelah bangun, otak berada dalam kondisi hipnosis alami yang membuat kita sangat reseptif dan sugestif terhadap segala hal yang masuk lewat panca indra. Saat kita memulai hari dengan melihat sosial media, kita akan kehilangan kendali atas apa yang kita konsumsi. Sebaliknya, jika kita menggunakan waktu untuk mengucap doa & syukur, meniatkan lingkungan seperti apa yang ingin kita jumpai, perasaan dan pengalaman seperti apa yang ingin kita alami, maka bagian otak yang bertanggung jawab untuk memfilter pengalaman (Reticular Activating System) akan tau programming apa yang akan dijalankan untuk membantumu mewujudkan semua itu.

  1. Libatkan unsur api untuk menambah energi.

Meluangkan waktu untuk menyerap sinar matahari dan minum teh atau makanan yang berisi rempah-rempah akan membantu menggemburkan staminamu untuk menjalani hari dengan energi yang lebih tinggi, karena keduanya memiliki unsur api.

  1. Sematkan Relaksasi.

Sembari memasak, olahraga atau mengerjakan tanggung jawab dan kedisiplinan lainnya di pagi hari, sematkan musik instrumental seperti jazz dan bossanova yang membantumu untuk lebih ‘hadir’, sehingga mampu menikmati aktifitas yang terkesan membosankan. Pikiran yang rileks dan atmosfer yang menyenangkan membentuk pikiran yang jernih dan perasaan yang lebih ringan.

  1. Menulis dan mengucap niat.

Tuliskan 5 hal penting yang ingin kamu lakukan di hari itu dan berdoa kepada Tuhan untuk membimbing setiap langkah, perkataan, perasaan, perbuatan dan keputusanmu.

 

Bagaimana caramu memulai hari? Share di sini 🌹

Leave a Comment

Your email address will not be published.